Pencarian Favorit :

Sunday 6 November 2016

6 Vitamin Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah Bag. 2

Setelah sebelumnya kita membahas 3 Vitamin Untuk Kecantikan Kulit dan Wajah di bagian 1 yaitu Vitamin A, Vitamin B dan C, kini kita akan membahas 3 vitamin berikutnya yang bermanfaat untuk kecantikan kulit dan wajah. Ketiga vitamin berikutnya adalah Vitamin K, Vitamin E dan Vitamin D.

Vitamin K
Lingkaran pada mata bisa disebabkan oleh kurang tidur, dehidrasi atau alergi. Vitamin K adalah solusi tepat untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Masalah stretch mark dan bekas luka juga dapat diatasi dengan vitamin K. Kurangnya vitamin K juga dapat menyebabkan kulit menjadi keriput.
Asupan vitamin K secara alami bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah dan sayuran hijau. Contohnya adalah anggur, blueberry, kembal kol, brokoli, selada, dan sawi hijau. Vitamin K juga bisa didapat dengan mengonsumsi kentang, kacang polong dan kacang kedelai

Vitamin E
Kandungan antioksidan dalam vitamin E dapat melindungi kulit dan wajah dari kerutan, vlek hitam, efek radikal bebas dari sinar matahari bahkan kanker. Vitamin E juga dapat meregenerasi sel kulit dan membuatnya lebih halus.
Vitamin E kebanyakan terkandung dalam kacang-kacangan, biji-bijian serta biji gandum dalam sereal. Beberapa makanan yang mengandung vitamin E adalah biji bunga matahari, bayam, avokad, lobak, buah bit, dan cabai. Minyak tumbuhan; seperti minyak jagung, minyak zaitun, dan minyak kedelai juga mengandung vitamin E.

Vitamin D
Vitamin D dapat membantu menyembuhkan psoriasis. Psoriasis adalah penyakit kulit yang menyerang kulit kepala, telinga dan alat kelamin. Ciri-cirinya adalah adanya bercak merah dan sisik pada kulit. Vitamin D dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada pasien psoriasis.
Tubuh bisa mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari. Vitamin D juga bisa didapatkan dari makanan, seperti: kuning telur, ikan salmon, minyak ikan, susu, dan keju. Selain itu, vitamin ini juga bisa didapat dari multi vitamin.


EmoticonEmoticon