Pencarian Favorit :

Sunday 6 November 2016

6 Vitamin Untuk Kecantikan Kulit & Wajah Bag. 1


Setiap jenis vitamin memiliki manfaatnya masing-masing bagi perawatan kulit dan wajah baik itu pria maupun wanita. Apa sajakah perawatan kulit dan wajah yang baik untuk perawatan kulit anda?
Mari kita simak bersama...

  • Vitamin A
    Selain untuk mata, ternyata vitamin A juga bermanfaat bagi kulit dan wajah. vitamin A dapat memperbaiki lapisan epidermis dan dermis kulit sehingga kulit lebih kencang. Selain itu, kandungan retinol dalam vitamin A dapat mencegah penuaan dini, membuat kulit tampak lebih cerah dan lembab, serta merangsang pertumbuhan kolagen
    Jika kulit kekurangan asupan vitamin A, kulit akan kering dan bersisik. Jadi konsumsilah makanan yang mengandung vitamin A, seperti wortel, mangga, pepaya, bayam, paprika, keju, susu dan telur.
  • Vitamin B Kompleks
    Setiap jenis vitamin B Kompleks mempunyai manfaat tersendiri bagi kulit wajah dan tubuh. Namun, jenis vitamin ini lebih baik jika dikonsumsi secara bersamaan agar lebih efektif. Manfaatnya adalah membuat kulit lebih bercahaya, menjaga kulit terhidrasi dan mencegah jerawat. Vitamin B juga membuat kulit lebih lembut dan halus, melindunginya dari efek radikal bebas, dan membantu membentuk sel kulit baru.
    Kekurangan vitamin B kompleks dapat menyebabkan kulit kering dan gatal. Untuk itu, konsumsilah beras merah, kacang almond, kacang mete juga kentang
  • Vitamin C
    Vitamin C yang identik dengan buah jeruk ini mempunyai beragam manfaat untuk kulit dan wajah. Manfaatnya antara lain, adalah melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan sinar matahari, meningkatkan produksi kolagen, dan mencerahkan kulit. Dengan begitu, kulit akan terlindungi dari efek radikal bebas, penuaan dini juga kanker kulit atau melanoma. Selain itu, meningkatnya produksi kolagen juga dapat memperlancar aliran oksigen dan nutrisi pada kulit sehingga lebih sehat.
    Vitamin C banyak ditemukan dalam buah-buahan. Buah yang sudah pasti mengandung vitamin C adalah jeruk dan lemon. Namun, ada juga buah lain yang mengandung vitamin C, seperti kiwi, stroberi, nanas, semangka, apel, melon, pir. dan masih banyak lagi.


EmoticonEmoticon